RONALDO ! Betah Enggak Tinggal di ARAB SAUDI ?

Masih ada ngak yang tidak kenal RONALDO yang berjulukan CR7 ?

Wah, Ronaldo CR7 dengan karir sepak bolanya yang mendunia, sudah menuai banyak pujian di muka bumi ini. Beliau sudah merumput di banyak negara, baik di level timnas maupun klub. Pantas Aja kalau Ronaldo memiliki penggemar di penjuru dunia.

Pemain timnas asal portugal ini, saat ini sedang bersama dan di kontrak oleh club raksasa asal Arab Saudi, Al Nasr. Ini berarti bahwa Ronaldo sedang bermukim sementara di Arab Saudi.

Beliau Adalah penduduk asli Eropa, yang memiliki territori yang berbeda dengan Saudi Arabia. Baik dari cuaca, suasana dan kondisi strategis, dan budaya lokal yang kauh berbeda antara eropa dan Asia.

Pertanyaanya Adalah Betah ngak Ronaldo tinggal di Arab Saudi ??

Menurut sebagian media menyampaikan bahwa Ronaldo saat ini tengah berjuang keras dalam menyesuaikan diri dengan kondisi Arab Saudi. Menurut salah satu media bahwa ada 2 faktor yang menyebabkan Ronaldo tidak enak enak saja di sana dan harus berjuang beradaftasi dengan 2 faktor ini.

Yang pertama adalah faktor Bahasa Lokal atau bahasa resmi Arab Saudi. Ronaldo saat ini belum mahir dalam bertutur kata dan berbahasa atau memahami bahasa Arab Saudi. Oleh karena nya ia harus belajar, minimal mampu memahami bahasa Arab.

Bahasa Arab tentunya jauh berbeda dengan bahasa Inggris, apalagi bahasa portugal atau pun spanyol. Kalau bahasa inggris kadang kala berkaitan dengan sebuah kosa kata suatu negara, akan tetapi bahasa Arab, mulai dari formatnya, bentuknya, apalagi sharafnya sangat bertolak belakang dengan postur tulisan bahasa Lainnya.

Kedua, faktor gaya hidup. Kondisi Arab Saudi berpenduduk mayoritas Islam. Tentunya terkait dengan gaya hidup, maka orang eropa yang cenderung non islam berbeda jauh dengan gaya hidup yang Islami.

Ronaldo dikabarkan merasa tidak cocok dengan gaya hidup yang ada di Arab Saudi. Selain daripada itu, mungkin di dukung oleh situasi dan kondisi yang bertolak belakang dengan kebiasaan orang Eropa.


Selain pemberitaan dari okezone dot kom, yang menyebutkan kendala ronaldo saat tinggal di Arab Saudi, kedua faktor ini, di pahami juga dari laporan media bolasport dot kom, menurut bola sport bahwa meski Ronaldo sulit menyesuaikan diri, akan tetapi dia harus bisa memenuhi kepuasan FANS nya untuk tetap tampil apik dan tampil hebat dalam membela klub barunya, AL NASR. Dengan bayaran yang selangit, Ronaldo harus bisa membuat Fans puas dengan penampilannya.

Comments

INFO TERKINI !

Popular posts from this blog

MAAF INTER - Giliran City yang Juara Liga Champion 2023

JADWAL FINAL Liga Champion 2023

Indonesia LOLOS SEMIFINAL PIALA ASIA U23 2024

JUARA LIGA ITALIA 2023 - Napoli Buka Puasa Dalam 33 Tahun

Hajar Espanyol, Barcelona Segel Juara LA LIGA 2023

Hasil Leg II city vs Madrid 4 : 0, City buat Madrid Tak Berdaya

SELAMAT INDONESIA - Timnas Sepak Bola Raih Medali Emas SEA GAMES 2023

SELESAI ! Transfer Messi - Rumornya Terjawab

Hasil liga CHAMPION - Inter Kalahkan AC Milan