MAAF INTER - Giliran City yang Juara Liga Champion 2023

Liga Champion 2023 - Setelah melalui banyak fase dan pertarungan antar klub eropa, kini Klub asal negara Inggris, Mancester City yang keluar sebagai juara dalam Ajang Liga Champion 2023.


Pertandingan puncak, final liga champion mempertarukan antara Mc. City vs Inter, Inter Milan  klub asal Italia ini menjadi saksi nyata kemenangan atas city.

City kini penguasa Eropa, juara Eropa dalam sepak bola, meraih gelar pertamanya untuk ajang bergensi Liga Champion Eropa.

Final kali ini, di helat di olimpiade stadium Atatur, Istanbul, Turki. Pada Minggu 11/06/2023 pukul 03.00 dini hari.

Pertandingan berlangsung sengit, baik city maupun inter saling adu kekuatan, saling serang dan bertahan, selama 2 kali 45 , hanya menghasil 1 gol saja, itu pun terjadi di menit ke 68 babak kedua.

Gol ini berhasil tercipta oleh Rodri, dengan plassing yang cantik ke sisi kiri gawang sehingga kiper Inter hanya terdiam melihat bola bersarang di jaring gawangnya.

Meski tidak diperkuat oleh pemain handal Kevin de bruyne yang di tarik pada menit 36, tapi city tetap cetak gola dan mempertahankannya hingha akhir.

Meski demikian, Inter tak hanya diam, justru tembakan arah ke gawang lebih banyak di peroleh inter dari city, inter 14 tendangan, dan city hanya 7. Tapi penguasaan bola city lebih besar dan mencapai 54% ball posision. Tembakan inter terus membuat city pastinya dek dek dalam jalannya pertandingan tapi tak berbuahkan gol meski bola pernah mengenai mistar gawang saja.

Hanya 1 gol tercipta oleh city, dan membuatnya keluar sebagai juara Liga Champion Untuk pertama Kalinya di Ajang ini. City pernah tembus Final di 2021, tapi dikalahkan oleh Chelsea pada saat itu.

Di sisi lain, pelatih city, pep guardiola, sudah 2x meraih gelar ini dan satunya lagi saat melatih Barcalona.

Selamat Kepada The CITYZEN. Klub kesayangan anda kini JUARA LIGA CHAMPION EROPA era 2023.

Comments

INFO TERKINI !

Popular posts from this blog

JADWAL FINAL Liga Champion 2023

Indonesia LOLOS SEMIFINAL PIALA ASIA U23 2024

JUARA LIGA ITALIA 2023 - Napoli Buka Puasa Dalam 33 Tahun

Hajar Espanyol, Barcelona Segel Juara LA LIGA 2023

Hasil Leg II city vs Madrid 4 : 0, City buat Madrid Tak Berdaya

SELAMAT INDONESIA - Timnas Sepak Bola Raih Medali Emas SEA GAMES 2023

SELESAI ! Transfer Messi - Rumornya Terjawab

RONALDO ! Betah Enggak Tinggal di ARAB SAUDI ?

Hasil liga CHAMPION - Inter Kalahkan AC Milan