Indonesia LOLOS SEMIFINAL PIALA ASIA U23 2024

PIALA ASIA 2024 - Timnas Indonesia singkirkan KOREA SELATAN di perempat final piala asia dan membuatnya melaju ke semifinal.
Sungguh mengejutkan, timnas Indonesia di tangan SHIN TAE YONG kini di latih sangat baik oleh beliau. Sejarah baru kini tercipta, timnas Indonesia melaju ke semifinal piala Asia 2024.

Hasil ini di dapatkan setelah berhasil menyingkirkan Korea Selatan di 8 besar setelah bermain imbang 2 - 2 di waktu normal dan ekstra time. Akhirnya di menangkannya di babak Adu algojo di titik putih.

Setelah timnas menang dan melaju ke semifinal, Indonesia saat ini berpeluang mendapatkan tiket OLIMPIADE PARIS. Perhelatan Indonesia vs korsel ini berlangsung di stadion Abdullah bin Khalifah QATAR, Jumat dini hari 26/4/24.
Jalannya pertandingan, Indonesia berhasil unggul lebih dulu dari 2 gol rafael STRUICK di babak pertama. Meskipun berhasil di imbangi pemain korsel sebelumnya 1 - 1 karena own goal oleh komang teguh. Bunuh diri ini terjadi di menit 45. Meskipun demikian, posisi terbalik setelah Struik kembali membobol gawan korsel di menit 45 + 3.

Sebenarnya, di ekstra time, timnas Indonesia hampir saja kebobolan saat witan dan Reski ridho miskomunikasi mengawal bola, untung saja Ernando ari mampu mengatasi sehingga bola tidak bersarang di jaring gawan Indoensia.

Dalam sengitnya Adu Pinalti Indonesia vs Korea selatan di piala asia 2024 ini, karena baik kiper Indoensia maupun korsel masing masing berhasil menepis 1 tendangan pinalti pada penendang ke-4, yang membuat pemain dan penonton was was karena tertahan oleh kiper, walhasil kedudukan tetap sama. Begitupula yang terjadi dengan JUSTINE HBUNER saat menjadi penendang ke 5, tembakannya sempat tertahan oleh kiper korea selatan. Namun, penyelamatan kiper korea terhadap tendangan justine di batalkan oleh wasit dan harus di lakukan tendangan pinalti uang. Pasalnya adalah kiper korea melanggar aturan dalam eksekusi pinalti. Menurut aturan bahwa kiper korea harus berada di garis gawang atau di belakang garis saat tendangan pinalti, lantaran kedua kaki kiper korea maju ke depan hingga meniggalkan garis gawan di buktikan oleh VIDEO ASISTANT REFEREE (VAR).

Dengan demikian, tendangan pinalti Justin yang awalnya di blok kiper, kini telah diulang dan menghasil goal untuk Justine, pada akhirnya, Tim indonesia terselamatkan oleh ketinggalan saat adu pinalty.

Drama Pinalti ini membuahkan hingga 12 penendang dari tiap timnas Sehingga penendang terakhir dari TIMNAS INDONESIA Pratama Arhan lah yang menjadi penentu kemenangan  Indonesia.


Comments

INFO TERKINI !

Popular posts from this blog

MAAF INTER - Giliran City yang Juara Liga Champion 2023

JADWAL FINAL Liga Champion 2023

Hajar Espanyol, Barcelona Segel Juara LA LIGA 2023

JUARA LIGA ITALIA 2023 - Napoli Buka Puasa Dalam 33 Tahun

Hasil Leg II city vs Madrid 4 : 0, City buat Madrid Tak Berdaya

SELESAI ! Transfer Messi - Rumornya Terjawab

SELAMAT INDONESIA - Timnas Sepak Bola Raih Medali Emas SEA GAMES 2023

RONALDO ! Betah Enggak Tinggal di ARAB SAUDI ?

Hasil liga CHAMPION - Inter Kalahkan AC Milan